Friday, January 11, 2013

Apa saja yang anda perlu tahu tentang kombinasi makanan?

Aturan penting kedua untuk kombinasi makanan adalah menghindari pencampuran antara protein dan lemak pada makanan yang sama. Lemak dalam makanan menghambat sekresi getah perut melalui dinding kecil. Jadi, ketika makanan berlemak dikonsumsi dengan makanan berprotein, katabolisme lambung akan berkurang dengan tingkat konsentrat cairan dalam perut. Lemak akan tetap tercerna dalam perut sampai cairan lambung menyelesaikan tugasnya memproses molekul protein kompleks.

walaupun semua makanan berprotein utama mengandung konsentrat lemak tinggi, lipid tersebut akan tertahan menunggu katabolisme dalam usus, tanpa menghalangi kerja lambung. lemak bebas seperti minyak, mentega, dan susu cenderung melapisi mukosa lambung, sehingga menghambat upaya untuk mengeluarkan getah perut. Makanan gorengan yang diselubungi lemak juga dianggap sebagai lemak bebas dan menggangu katabolisme lambung.

Makanlah dengan menu yang berbeda setiap kali makan

Sebuah hidangan terdiri dari protein, karbohidrat dan lemak dapat tetap berada di dalam perut selama 6 sampai 7 jam sebelum perut dikosongkan.Jika karbohidrat dimakan tanpa protein, mereka tetap didalam perut untuk jangka waktu yang relatif singkat. Makanan buah tetap di perut, bahkan untuk waktu yang lebih pendek.

Dianjurkan untuk konsumsi makanan yang berbeda ini setiap kali makan, yaitu makan buah saja, makan gandum saja, dan makan konsumsi protein saja. Praktik ideal adalah makanan buah untuk sarapan, makan pati dengan salad dan sayuran non tepung untuk makan siang dan makan protein dengan salad dan sayuran non tepung untuk makan malam.

Jus buah dan jus sayuran memiliki aplikasi kesehatan yang berbeda

Secara umum jus buah memancing reaksi asam dan racun dalam tubuh, sehingga merangsang proses pembuangan. Jus sayuran, disisi lain menenangkan syaraf letih dan bekerja dengan cara yang jauh lebih ringan. Ia membawa pergi materi beracun dengan cara yang halus. Karena kerjanya yang berbeda, jus buah dan sayuran tidak boleh digunakan pada saat yang bersamaan. Disarankan untuk menggunakan cairan secara individual. Dalam hal apapun tidak lebih dari 3 jus hendaknya digunakan dalam satu campuran.




1 comment:

 
Copyright © tips kesehatan anda
Designer : toko sepatu